Rutinitas kerja, kesibukan, masalah dan persoalan lain baik itu dinas maupun pribadi terkadang membuat kita melupakan peran rekan kerja kepada kita. Disadari atau tidak rekan kerja kita sangat sangat membantu kita dalam menyelesaikan pekerjaan, tak perduli peranan itu kecil ataupun besar. Seiring waktu maka akan terjadi beberapa kondisi jika kita memerlukan bantuan meraka lagi, diantaranya rekan kerja kita akan:
- Membantu dengan senang hati dan tulus
- Membantu dengan terpaksa
- Tidak mau membantu dengan berbagai alasan
- Tidak perduli sama sekali
- dsb
Dari semua kondisi tersebut, maka kondisi ke satu yang sangat kita harapkan, dan perlu kita tahu bahwa kondisi tersebut tercipta karena kita, karena sikap kita terhadap rekan kerja kita.
Lalu apa yang harus kita lakukan ?
Sebenarnya yang harus kita lakukan sangatlah sederhana, yaitu menghargai peran orang lain sekecil apapun peran mereka.
Dengan cara apa ?
Banyak cara yang dapat kita lakukan, namun ada cara yang sangat sederhana, mudah dan tidak membutuhkan waktu dan biaya yang besar.
Apa ?
Jawabannya adalah ucapan Terima Kasih yang tulus dan tanpa rekayasa.
Saya kira semua pembaca setuju akan hal itu…………….
0 komentar:
Posting Komentar